Minggu, 03 Agustus 2008

Seks dan Seksualitas

Seks dan Seksualitas:

Sering kali kita mendengar orang menyebutkan kata Seks yang mengandung pengertian sebagai kegiatan seksual. Walaupun kurang tepat, masyarakat setuju dengan perkataan tersebut, yang mana dalam arti sebenarnya SEKS yang secara biologis adalah alat kelamin yaitu penis dan vagina. Beberapa gangguan yang dapat timbul pada pria misalnya: Mikropenis (penis kecil), Hipospadia, Seks ambigus (alat kelamin ganda antara laki dan perempuan).
Sedangkan Seksualitas mengandung pengertian segala sesuatu yang berhubungan dengan Seks dantermasuk didalamnya nilai, orientasi dan perilaku seksual. Masalah Seksual terjadi apabila seseorang mengalami gangguan dari salah satu bagian yang terkandung maka sangat mungkin mengalami disfungsi seksual.
Macam disfungsi seksual adalah :
- Gangguan dorongan seksual ( Libido )
- Gangguan Bangkitan Seksual ( Araousal )
- Gangguan fungsi ereksi ( disfungsi ereksi )
- Gangguan ejakulasi ( ejakulasi dini, ejakulasi terhambat, ejakulasi berbalik )
- Gangguan orgasme dan kenikmatan.
Penyebab disfungsi seksual dapat dikatagorikan pada dua penyebab utama yaitu oleh sebab penyakit (organik) dan oleh sebab gangguan psikis (psikogenik).
Untuk mengatasi masalah disfungsi seksual maka penderita disarankan melakukan konsultasi kepada dokter ahli agar pengobatan dapat optimal yaitu mengembalikan fungsi seksual yang memadai dengan mengatasi penyebab terjadinya disfungsi seksual. Informasi lebih lanjut silahkan anda menghubungi Klinik Yu Tee (tel: 0561 - 583942), sms : 081345199889 atau pertanyaan dapat melalui email: asiauw@gmail.com

1 komentar:

dr.Ali Fuchih Siauw,M.Repro., Sp.And mengatakan...

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mengobati lebih baik daripada membiarkan. Sumber penderitaan timbul dari ketidak-tahuan, kemalasan dan kebodohan. Utamakan kesehatan diri anda sendiri!